oleh

Puluhan Komunitas di Sulsel Jumpa Natural Camp Ecobrik Lappa Laona

Minggu, 01 Mar 2020, 10: 35 pm
Natural Camp Ecobrik di kawasan Lappalaona, Kabupaten Barru (Foto: Jusran)

ZONATIMES.COM, Barru – Ratusan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Sulawesi Selatan turut memeriahkan event Natural Camp In Lappalaona dengan tema “Sampah Ditangan Generasi Milenial” yang berlangsung pada hari sabtu hingga Minggu, 29 Februari -1 Maret 2020.

Event yang mengambil lokasi di kawasan The High Land Lappalaona, Kabupaten Barru ini diikuti oleh 60 Komunitas, KPA, Organisasi, dan Gerakan, dengan total peserta 400 orang lebih.

Penanggung Jawab Natural Camp In the lappalaona, Samsuriadi mengatakan, untuk perhelatan camping ini, komunitas dan organisasi yang hadir berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, bukan hanya dari komunitas pencinta alam saja bahkan gerakan literasi pun turut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga  New Normal, Ini Objek Wisata Kabupaten Sinjai yang Bisa Dibuka

“Beragam item acara kami hadirkan di camping ini, seperti di malam hari pemaparan materi tentang pengurasang sampah pelastik atau bisa disebut ECOBRIK, serta di pagi harinya yaitu pengaplikasian cara membuat ECOBRIK tersebut,” terang Muhammad Darwis, selaku sekretaris panitia.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolsek Tanete Riaja yang turut serta mengawasi kegiatan kami. Dan terima kasih banyak kepada Dinas pariwisata yang telah memberikan kami izin tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini. Dan tak lupa terima kasih kepada Duta Budaya dan Duta Wisata kabupaten Barru yang turut andil di tengah kegiatan ini,” tutupnya.

Baca Juga