Kampus Merdeka Unhas

Gambar Gravatar
Jumat, 12 Feb 2021, 8: 20 pm

Kampus Merdeka Unhas

Unhas Kampus Merdeka

Universitas Hasanuddin (Unhas) meluncurkan program Sistem Pertukaran Mahasiswa Antar PTN-Badan Hukum. Program tersebut dinamai Sasrabahu merupakan implementasi Merdeka Belajar.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. menjelaskan bahwa Unhas secara konsisten dan bertahap menerapkan program Merdeka Belajar baik secara internal maupun menjalin kemitraan dengan pihak luar.

“Beberapa program Kampus Merdeka dimana Unhas terlibat seperti Permata Sakti, Konsorsium Teknik dan KMB 3 PTN. Untuk Sasrabahu ini, kerja sama lebih luas karena melibatkan seluruh PTN BH dengan sistem online,” jelas Prof Restu dalam keterangan tertulis Humas Unhas.

Guna memaksimalkan seluruh program, Prof Restu maka Unhas telah membangun satu sistem terintegrasi dan sistematis. Hal tersebut untuk mendukung berlangsungnya proses pembelajaran yang lebih teratur dengan metode satu pintu.

Direktur Pendidikan Unhas Dr. Ida Leida M., SKM., M.KM., M.ScPH., menjelaskan program Sasrabahu merupakan program merdeka belajar yang diselenggarakan oleh 11 PTN-BH

Mahasiswa diperbolehkan mengambil mata kuliah pada perguruan tinggi negeri lain dengan sistem online. Kemudian nantinya dirumuskan dan disepakati dengan skema full credit transfer administrator perguruan tinggi.

Dengan adanya sasrabahu mahasiswa diharapkan dapat membangun jaringan dengan mahasiswa lain di luar perguruan tinggi negeri, dengan misi menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa.

ZONATIMES.COM