oleh

Celebes Plano Festival Vol. III PWK UINAM Resmi Dibuka

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 21 November 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Celebes Plano Festival (CPF) Vol. III resmi dibuka yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional yang bertemakan ‘Strategi Pembangunan dan Tantangan Menuju Smart City‘ di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Kamis, 21 November 2019.

Kegiatan CPF merupakan program tahunan yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UINAM.

Seminar Nasional ini, panitia menghadirkan narasumber yakni Prof. Dr. Ananto Yudono, M. Eng (Akademisi), Ir. Firdaus, ST., M. Si (Ikatan Ahli Perencanaan), M. Ridha Rasyid (Staf Khusus PJ Walikota/Kepala Bidang Kebijakan Daerah Badan Litbang Kota Makassar) serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Wisudawan UINAM Periode Desember Langsung Terima Ijazah, Tapi Konsekuensinya?

Sementara moderator dipandu oleh Despry Nur Annisa, S. T., M. Sc, disampaikan solusi dalam rangka membangun smart city serta sikap yang perlu dilakukan menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

“Perlunya peran seluruh elemen baik dari pemerintah hingga masyarakat tidak terkecuali mahasiswa dalam membentuk smart city yang sarat akan teknologi,” kata Despry Nur Annisa.

Sementara Galang Rimbawan selaku Ketua Panitia CPF Vol. III mengharapkan agar seluruh panitia serta mahasiswa T. PWK tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya agar kegiatan ini dapat sukses.

Baca Juga  Gelar 'Pintar', Dekan FTK UINAM Apresiasi Mahasiswa PGMI

Kedepannya, dikatakan akan digelar Kuliah Umum tanggal 22 November, Debat Ilmiah dan plano futsal League tanggal 25-27 serta acara puncak Pentas Seni dan Festival yang akan menghadirkan Budi Doremi pada tanggal 29 November.

Komentar

Baca Juga