oleh

Dosen dan Guru Pamong Satukan Persepsi untuk 302 Mahasiswa PPL

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 17 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Setelah melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG), untuk rayon 212 gelar rapat penyamaan persepsi dengan dosen pembimbing dan guru pamong Praktek Pengenalan Lapangan (PPL).

Penyamaan persepsi ini, dilakukan di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Samata Gowa, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dosen pembimbing FTK UIN Alauddin Makassar dan guru pamong satukan persepsi untuk mahasiswa PPL ( Foto: Istimewa/zonatimes.com)
Dosen pembimbing FTK UIN Alauddin Makassar dan guru pamong satukan persepsi untuk mahasiswa PPL ( Foto: Istimewa/zonatimes.com)

Program PPG yang baru saja dilalui kemarin, hingga memasuki tahap selanjutnya dengan memenuhi kriteria untuk PPL.

PPL ini yang nantinya akan dilaksanakan selama tiga pekan, mulai 22 Oktober 2019 hingga 9 November 2019 mendatang.

Pelaksanaan PPL di sekolah-sekolah dan madrasah yang telah terakreditasi A, berada disekitar kampus UIN Alauddin Makassar.

Menurut Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr Marjuni, dari 302 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti program daring dan lokakarya selama 4 bulan.

Dari semua itu, kata dia akan mengikuti tahap selanjutnnya yaitu program PPL, diantaranya, pelaksanaan praktik mengajar, oelaksanaan manajemen kelas serta pelaksanaan PTK dan praktik kegiatan siswa.

“Jadi guru pamong harus sesuai dengan jenjang keilmuannya sedangkan dosen pembimbing PPL dalam bidang ilmu kependidikan dan minimal lektor, setela PPL nanti di lanjutkan dengan uji kinerja dan uji pengetahuan,” jelas Dr Marjuni saat sambutannya.

Komentar

Baca Juga