oleh

Dosen PLB FIP UNM Gelar Sosialisasi Penerapan Pendidikan Inklusif

ZONATIMES.COM, Zona Kampus –Dosen Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 2019 bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M). Kegiatan yang bertema “PKM Sosialisasi Penerapan Pendidikan Inklusif Bagi Guru-guru PAUD Gugus IV dan V” yang berlangsung di Taman Kanak-kanak (TK) Kartini Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Ketua Pelaksana, Usman mengatakan bahwa PKM 2019 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan guru PAUD tentang konsep pendidikan inklusif. Kegiatan ini beranggotakan dua orang dosen yaitu, Kasmawati dan Tatiana dan Meidiana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan guru tentang cara identifikasi dan asesmen Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dan pengimplementasian layanan pendidikan inklusif melalui pengembangan kurikulum dan RPPI yang adaptif bagi anak usia dini berkebutuhan khusus dilembaga PAUD,” katanya saat dihubungi lewat WhatsApp.

Selanjutnya, ia berharap agar guru-guru dapat memahami konsep pendidikan inklusif. Peserta yang terlibat dalam PKM ini merupakan guru

“Agar guru mampu mengidentifikasi dan mengasesmen anak didik berkebutuhan khusus di lembaga PAUD dan mampu menerapkan Program Individu (PI) di lembaga PAUD,” harpanya. (*)

Komentar

Baca Juga