oleh

Gelar Biofest 2019, HMJ Biologi Dapat Apresiasi dari Dekan FTK UIN Makassar

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 21 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Berlangsung Biologi Festival (Biofest) 2019 Senin hingga Kamis, 21- 24 Oktober 2019 di Kampus ll UIN, Samata Gowa.

Kegiatan Biofest ini telah memasuki tahun ketiga, digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi, dengan mengangkat tema kegiatan ‘Eksplorasi Kreativitas Biologi dalam Keanekaragaman Ilmiah’.

Biofest 2019 ini, menghadirikan 250 peserta dari berbagai sekolah SMA/MA se Sulawesi Selatan. Menurut Ketua HMJ Pendidikan Biologi, Muhaimin, disebutkan item lomba, diantaranya, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerdas Cermat Biologi, Debat Ilmiah, Bio-Recycle dan Fotografi.

Selain lomba, juga dirangkaikan dengan Seminar Biologi, Pelatihan Pembuatan Hidroponik, Pameran pendidikan, dan Pameran Botani serta Bazar Jamur.

Biofest 2019 dibuka langsung oleh Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr Marjuni, juga hadir Kepala Pusat Kementerian Lingkungan Hidup PSE Sulawesi, Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si, Ketua Jurusan Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhammad Rapi, M.Pd.

“Mahasiswa sebagai mediator dalam mentransfornasikan ilmu-ilmu yang bersifat teoretis terutama dalam menyingkap sisi mindset dan kecerdasan lingkungan, termasuk memberikan inspirasi dan solusi cerdas dalam menjaga lingkungan sekaligus sebagai sarana untuk melejitkan potensi diri,” ujar Dr Marjuni dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Marjuni sapaannya dengan kutipan sebuah dalil, Irhamu ma filardi wayarhamukum man fi samai ‘cintailah apa yang diciptakan dibumi maka niscaya kamu akan dicintai oleh apa yang ada di langiy yaitu Allah.

“Saya mengapresiasi kegiatan HMJ, yang merupakan kegiatan kekaryaan dan proses pencarian jati diri yang sesungguhnnya,” tutupnya sesaat sebelum membuka acara Biofest 2019.

Komentar

Baca Juga