oleh

Gelar Seminar Nasional, Ini Kata Ketua HMJ TPWK UINAM

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 21 November 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Seminar Nasional dengan tema “Strategi Pembangunan dan Tantangan Menuju Smart City” diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM, Kamis, 21 November 2019.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Celebes Plano Festival Vol.lll dan menjadi program tahunan bagi HMJ PWK disetiap akhir kepengurusannya.

“Seminar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Celebes Plano Festival. Alasan kegiatan tersebut tidak lepas dari jurusan kami yakni Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota,” ujar Ketua HMJ TPWK UINAM, Abdul Majid.

Baca Juga  Teknik Arsitektur UIN Makassar Helat Archi Fest hingga 3 Desember

“Masa sekarang merupakan era industri dan kita tahu akan banyak tantangan yang akan kita lalui kedepannya. Perkembangan semakin maju, maka dari itu kita sinkronkan dengan strategi pembangunan ke depan dan tantangan menuju kota yang maju dan cerdas. Itulah alasan tema seminar ini diangkat,” sambungnya lagi.

Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dengan berbagai jurusan serta beberapa pemateri yakni Ir. Firdaus, ST., M.Si ( Ikatan Ahli Perencanaan), M. Ridha Rasyid (Kepala Bidang Kebijakan Daerah Badan Litbang Kota Makassar dan Prof. Dr. Ananto Yudono, M. Eng sebagai akademisi.

Baca Juga  Mahasiswa Tidak Kuliah Alasan Demo, Wakil Rektor l UNM: Tidak Lulus

Citizen reporter: Dainaling

Komentar

Baca Juga