oleh

Hadiri, Wisuda STIT As Salama Tual, Ini Kata Kopertais Wilayah Vlll

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 21 September 2019

ZONATIMES.COM, Maluku – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) As Salama Tual menggelar Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XV, dilaksanakan di Gedung LPTQ Kota Tual, Maluku, Minggu, 22 September 2019.

Wisudawan/i ini, dihadiri langsung oleh Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) Wilayah VIII (Sulawesi, Maluku dan Papua) Hamzah Harun.

Hamzah Harun mengatakan dalam sambutannya, bahwa wisuda merupakan isyarat dan bentuk pertanggungjawaban STIT As Salama kepada masyarakat.

Kata dia, proses pembelajarannya, sudah berjalan secara taat asas, dan hasilnya dilihat pada pagi yang cerah ini.

Baca Juga  Mahasiswi Berprestasi Asal Bulukumba Ini, Terpilih Duta Kampus Asri UINAM 2019

Mahasiswa yang wisuda hari ini bahwa sebagai generasi mudah harapan bangsa, jangan puas dengan gelar sarjana S1, tapi teruslah berjuang hingga bisa sampai selesai program doktor S3.

Lanjutnya, kalian mesti memiliki kepedulian terhadap situasi dan kondisi masyarakat sekitar dimana saja anda berada.

Tak hanya itu, Ketua PWNU Sulsel ini juga menghimbau pihak Civitas Akademika STIT As Salama Tual agar bisa berkolaborasi dengan pihak lain.

“Para civitas akademika, bisa melibatkan diri secara aktif melakukan kolaborasi dengan pemerintah, tokoh agama dan tokoh adat untuk mencari solusi terbaik jika terjadi sebuah fenomena yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan kedamaian NKRI yang kita cintai,” terangnya.

Baca Juga  UIN Alauddin Makassar Tuan Rumah LKMM-SK ISMKI Wilayah 4, Begini Rangkaian Acaranya

Sementara Rektor STIT As Salama Tual, Ladaka Rahantan, merasa bersyukur atas kehadiran Kopertais Wilayah Vlll.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kopertais Wilayah VIII atas kehadirannya pada wisuda kali ini, dan juga tentu kami berharap kepada Kopertais Wilayah VIII agar selalu memberikan kami bimbingan dalam mengembangkan kampus kami,” harapnya.

Komentar

Baca Juga