oleh

Himagara UNM Galakkan PKTI dalam Menyebarkan Virus Literasi

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 21 September 2019

ZONATIMES.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (HIMAGARA FIS UNM) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) di Gedung Flamboyan BC 205, pada 21 hingga 22 September 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “menyebarkan virus literasi melalui pelatihan karya tulis ilmiah” ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara UNM, Muhammad Guntur.

Ketua Panitia PKTI, Faidhatul Adawiah Idrus mengatakan tujuan diadakannya PKTI tidak lain untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa di bidang karya tulis ilmiah.

“Mengetahui bagaimana tata cara penulisan makalah yang baik dan untuk mengembangkan potensi mahasiswa yang hobi menulis,” kata Adawiah yang juga menjabat sebagai Staff Bidang Diklat Himagara UNM.

Senada, Ketua Bidang Diklat Himagara UNM, Ansar Abdullah menuturkan jika pelatihan ini berguna untuk membangkitkan kembali semangat menulis pada mahasiswa. Hal tersebut, kata dia, mengingat semakin berkurangnya gerakan melek literasi pada generasi pelanjut tongkat estafet di kampus pencetak Omar Bakri ini.

“Harapan saya ke depan, agar mahasiswa ilmu administrasi negara lebih antusias dalam hal menulis atau literasi karena saat ini mahasiswa kurang menikmati aktivitas menulis” tutur mahasiswa asal Luwu tersebut. (*)

Komentar

Baca Juga