oleh

HMJIP UIN Alauddin Gelar Sesamata Fest di Acara Dua Dekade

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 13 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HMJIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggelar Sesamata Fest dalam rangkaian kegiatan Dua Dekade Ilmu Perpustakaan.

Kegiatan Sesamata Fest ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa-Kamis (17/09/2019) dengan beberapa rangkaian acara diantaranya seminar nasional, talkshow literasi dan kebudayaan, bedah buku, launchin buku, dan bincang literasi.

Untuk acara seminar nasional kepanitiaan akan mendatangkan pemateri guru besar Ilmu Perpustakaan di Indonesia Prof. Dr. Sulistyo Basuki.

Kepanitiaan juga menyembutkan beberapa penampilan yang nantinya akan dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswa Ilmu Perpustakaan.

“Adapun kegiatan-kegiatan spesial yang akan di tampilkan oleh mahasiswa Ilmu Perpustakaan seperti taro massal, tari kolosal 4 etnis, orkestiolog, lapak baca bagi pegiat-pegiat literasi, dan malam terakhir atau malam puncak dari acara Sesamata Fest yaitu Penganugrahan Pegiat Literasi,” kata Ketua Panitia Isra Jumat (13/09/2019).

Sementara Stering Kegiatan Sesamata Fest Sul mengatakan, “sejauh ini sudah 80 % persiapan untuk kegiatan sesamata fest dan yang terpenting teknisi lapangan sudah benar-benar di perispkan mulai dari sekarang,” jelasnya.

“Kami berharap dimana para pegiat literasi dapat bertukar fikiran sebagaimana bisa lebih meningkatkan kegiatana literasi dan tentunya pada saat kegiatan berlangsung kami juga berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Citizen Reporter : Sasmita Darmawan

Komentar

Baca Juga