oleh

Karyawan Lingkup UMI Ikut Pelatihan Karakter

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 26 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pelatihan Pendidikan Karakter lingkup karyawan Universitas Muslim Indonesia (UMI) berlangsung di Kantor UPT PKD UMI, Makassar, Kamis, 26 September 2019.

Kegiatan ini, sebagai pengembangan nilai-nilai karakter kepada seluruh civitas akademika UMI, baik itu mahasiswa, dosen, karyawan bahkan para pimpinan UMI.

“Ini untuk mengembangkan nilai-nilai karakter mulia sehingga mereka menjadi insan kamil yang memiliki watak dan kepribadian yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah,” kata Kabid. Kajian dan Dakwah UPT PKD UMI, Bambang Sampurno.

lanjut, ia menyebutkan bentuk-bentuk pendidikan karakter di UMI, seperti, pesantren kilat, pencerahan qalbu, kultum dan kajian keislaman.

Kemudian, kata dia juga dibuatkan, pelatihan pendidikan karakter, pelatihan da’i, imam rawatib, khatib, mata kuliah ciri khusus dan penegakan shalat berjamaah, serta zikir awal bulan.

Kegiatan tersebut, ada beberapa materi yang disajikan oleh narasumber, yaitu pendidikan karakter keimanan dan kinerja yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Basri Modding, pendidikan karakter ke-UMI-an dalam era 4.0, oleh Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, penanaman 16 karakter ke-UMI-an oleh Drs. KH. M. Zain Irwanto serta simulasi dan games pendidikan karakter oleh Dr. H. M. Ishaq Shamad.

Komentar

Baca Juga