oleh

Kopma UNM Cetak Bibit Unggul Wirausaha dengan CBT XXII

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 22 September 2019

ZONATIMES.COM – Koperasi Mahasiswa (Kopma) “Almamater” Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Cooperation Basic Training (CBT) ke-XXII di Gedung BD, Fakultas Ekonomi (FE), UNM sektor Gunungsari. 21 hingga 22 September 2019.

Kegiatan bertema “Menjadi Kader Koperasi Milenial yang Kreatif, Loyal, dan Inovatif” ini diikuti oleh 114 mahasiswa UNM dan 3 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Di mana pada CBT kali ini diiisi dengan enam materi dasar perkoperasian yang dirangkaikan dengan talk show kewirausahaan guna mengenalkan mahasiswa tentang Dunia Kewirausahaan yang dibawakan oleh Drs. Muhammad Jasri Djangi, M.Si.

Ketua Umum Kopma UNM, Auskarni dalam sambutannya mengatakan agar Peserta yang Bergabung di Kopma dapat menjadi bibit-bibit unggul dalam hal berwirausaha. Karena, kata dia, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia yaitu dengan banyaknya pelaku ekonomi atau pengusaha.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para anggota bisa menjadi Kader wirausaha,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Dekan FE Bidang Kemahasiswaan, Sahade menuturkan agar Kopma ke depannya bisa berkembang lebih maju lagi dan dapat Mencakup semua mahasiswa UNM menjadi anggota koperasi.

“Semoga Kopma mampu menjadi UKM yang dapat menyalurkan bakat untuk pendidikan Koperasi yang berprinsip kemandirian dan sukarela melalui ide-ide kreatif, utamanya dalam Bisnis,” tuturnya. (*)

Komentar

Baca Juga