oleh

Mahasiswa UIN Diusir Keluar Kampus, Komandan Syarif: Instruksi Rektor

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 25 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Sekitar Pukul 19:30 dini malam, mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang berada di dalam kampus diusir oleh Satpam kampus, Jumat, 25 Oktober 2019 Samata Gowa.

Pengusiran itu dilakukan untuk mengosongkan kampus, tidak ada lagi aktifitas mahasiswa pada malam hari, hal ini disampaikan oleh Komandan Satpam Syarifuddin melalui imbauannya keliling kampus.

Menurutnya, imbauan itu menindak lanjuti surat edaran Rektor UIN Alauddin Makassar, terkait pelarangan mahasiswa untuk beraktivitas dalam kampus malam hari.

“Saya menindak lanjuti surat edaran Rektor, mulai jam 6 pagi hingga jam 6 sore batas aktivitas mahasiswa, jadi tidak ada lagi mahasiswa beraktivitas malam di dalam kampus,” ujar Syarifuddin.

Ia juga mengatakan, kalau pengusiran mahasiswa itu telah dilakukan sejak malam kemarin, sebab kata dia lagi karena instruksi langsung dari Rektor.

“Sudah dua malam ini dilakukan, sejak malam kemarin. Saya sebagai Satpam sudah melakukan Instruksi Rektor, disampaikan waktu rapat kemarin,” kata dia.

Dari pengusiran mahasiswa, depan Rektorat UIN Alauddin Makassar, kata Syarif berkumpul Satpam dan juga birokrasi kampus jajaran Warek 3 yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3.

Sementara itu dari pihak Rektor, saat ini masih belum memberikan keterangan terkait hal itu, walaupun sebelumnya telah dihubungi oleh awak media.

Walaupun itu salah satu Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, yang berhasil dihubungi juga, mengatakan kalau pengusiran terkait pelarangan mahasiswa dalam kampus.

“Pelarangan mahasiswa berakativitas malam hari, itu instruksi Rektor,” ujar Dr Marjuni.

Komentar

Baca Juga