oleh

PBAK UIN Alauddin Makassar, Ini kata Dekan FTK ke Mahasiswa Baru

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 3 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar tahun ajaran 2019/2020.

PBAK UIN Alauddin Makassar yang dilaksanakan sejak Senin (02/09/2019) tingkat universitas di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Kini sudah memasuki hari kedua ditingkat fakultas.

FTK UIN Alauddin Makassar, mahasiswa barunya disambut di halaman fakultas Selasa (03/09/2019) pagi tadi. Dengan beberapa agenda, diantaranya melaksanakan salat duha secara berjamaah, dan penyerahan nama-nama mahasiswa baru ke setiap jurusan.

Baca Juga  Himagara UNM Galakkan PKTI dalam Menyebarkan Virus Literasi
Penyerahan nama-nama mahasiswa baru ke jurusan

Setelah itu mahasiswa baru, di pindahkan ke Gedung Perpustakaan Umum UIN Alauddin Makassar, untuk melanjutkan rangkaian kegiatan PBAK di tingkat FTK UIN Alauddin Makassar.

Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr. Marjuni, mengatakan di depan mahasiswa baru, bawah menjadi mahasiswa penting untuk tahu tentang FTK UIN Alauddin Makassar. Katanya, lewat PBAK ini adalah bentuk pengenalan terhadap mahasiswa baru.

Lanjutnya, PBAK merupakan bentuk untuk mewujudkan mahasiswa yang berintegritas sosial dan akademik yang berwawasan global. Karenanya, menurut dosen Pasca Sarjana ini, mahasiswa baru harus menanamkan pada dirinya jiwa keimanan berakhlak karimah, kerativ, inovatif, serta menanamkan ke mandirian.

Baca Juga  Rektor UIN, Kembali Lantik Pejabat Barunya, Ini Nama Serta Jabatannya

Tak hanya itu. Kata pria kelahiran Soppeng ini, mahasiswa baru juga harus paham tentang prinsip mahasiswa FTK UIN Alauddin Makassar, yaitu kesadaran kritis, berwawasan futuristik, orientasi nilai humanis, skill, berintegrasi dan kualitas keilmuan untuk mewujudkan FTK UIN Alauddin Makassar yang handal.

“Jadi semua mahasiswa Fakultas Tarbiyah harus paham dengan hal ini, demi mewujudkan fakultas tarbiyah yang handal,” kata Dr. Marjuni saat sambutan di depan mahasiswa baru.

Kegiatan PBAK ini akan berlanjut besok di tingkat jurusan FTK UIN Alauddin Makassar.

Komentar

Baca Juga