oleh

PMII Cabang Makassar Kukuhkan 220 Anggota Baru, Ini Harapan Ketua Komisariat UIN

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 15 September 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Alauddin Makassar (Uinam) cabang Makassar, kukuhkan 220 peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Minggu (15/09/2019) pagi.

Kegiatan Mapaba ini, yang berlangsung selama 3 hari, sejak Jum’at hingga Minggu 13-15 September 2019 di Benteng Sombaopu, Rumah adat Mandar, Kabupaten Gowa.

Pengurus PMII yang mengangkat tema Mapaba “Aktualisasi nilai dasar pergerakan demi terciptanya revolusioner nan religius” kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Dr. H. Kamaluddin Abunawas, M.Ag Rektor IV Uinam.

Baca Juga  UIN Alauddin Makassar Tuan Rumah LKMM-SK ISMKI Wilayah 4, Begini Rangkaian Acaranya
Jajaran ketua rayon, komisariat foto bersama dengan Dr. H. Kamaluddin Abunawas, M.Ag Rektor IV Uinam.

Ketua PMII Uinam cabang Makassar Muhammad Ilham mengatakan bahwa kehadiran anggota baru PMII dengan jumlah 220 orang menjadi pelanjut dalam mengawal gerakan-gerakan PMII.

Lanjut, ia juga menyembutkan bahwa kader PMII, harus sadar akan dirinya sebagai mahasiswa, yang tidak diam melihat sebuah penindasan dan pembodohan.

“Sebagai kader PMII, menjaga nama baik organisasi itu wajib, memperjuangkan keadilan dan melawan pembodohan itu harus menjadi perhatian bagi kita semua kader-kader PMII,” ujar Ilo sapaan akrabnya saat mengukuhkan anggota baru PMII.

Baca Juga  Di Hadapan Mahasiswa, Gubernur Sulsel Sumbang Rp5 Milyar untuk Mesjid UIN Makassar

“Kuantitas itu penting tapi tak kalah penting juga kualitas, jadi harus saling menguatkan,” lanjutnya.

Tak hanya itu pria asal Kolaka ini juga berharap bagi kader-kader PMII yang baru dikukuhkan, agar bisa lebih giat lagi belajar, mengkaji ilmu-ilmu di PMII.

“Harapan kita semua bagi anggota baru PMII, mampu memiliki cita-cita dan gagasan untuk PMII ke depannya,” jelas mahasiswa semester 7 itu.

Komentar

Baca Juga