oleh

Recycling Program, Rektor UMI Makassar Gandeng PT MallSampah

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 2 Desember 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Kampus swasta terbesar di kawasan Indonesia Timur, Universitas Muslim Indonesia (UMI) selalu menunjukkan perhatiannya setiap permasalahan yang ada, termasuk masalah sampah.

Beragam terobosan dihadirkan oleh pihak kampus UMI, salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan PT MallSampah Indonesia, untuk recycling program atau program daur ulang. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU di kampus UMI Makassar, Jumat, 29 November 2019.

Pada program ini PT MallSampah Indonesia melalui mitra pengepul akan melakukan penjemputan rutin terhadap sampah daur ulang yang berada dilingkup kampus UMI untuk selanjutnya dijadikan sebagai bahan material untuk program daur ulang.

Baca Juga  Peringatan Dies Natalis Fakultas Teknik Unhas ke-59 Berlangsung Meriah

Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. Basri Modding berharap agar melalui program ini dapat menata pengelolaan sampah di UMI menjadi lebih baik, dan mendukung program daur ulang serta sistem ekonomi sirkular yang tengah dibangun di Indonesia sebagai gerakan lingkungan untuk menciptakan bumi yang lebih baik.

“Dengan program seperti ini kami berharap dapat membangun Sustainable Waste Management dilingkup kampus tercinta, yang diharapkan dapat mengelola sampah dengan baik,” ucapnya.

CEO MallSampah, Adi Saifullah Putera sekaligus sebagai alumnus UMI menyambut bahagia kerjasama ini, karena menurutnya semakin banyak orang yang peduli terhadap masalah lingkungan.

Baca Juga  Media Kampus UIN Makassar Gelar Washilah Awards, Ini 5 Kategori Nominasinya

“Saya berharap semoga dengan hadirnya mallsampah bisa mewujudkan greenlifestyle dan membangun greengrowth yang berfokus terhadap pertumbuhan ekonomi yang kuat, namun juga memperhatikan ramah lingkungan serta inklusif secara sosial,” harapnya.

“Semoga semakin banyak orang yang menunjukan kepedulian terhadap lingkungan, walaupun dari hal hal kecil,” pungkas Adi.

Komentar

Baca Juga