oleh

Sebut Keberuntungan Rektor UIN Berpesan ke 5.289 Mahasiswa Baru

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 3 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – UIN Alauddin Makassar menggelar sidang rapat terbuka luar biasa dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Mahasiswa Baru UIN Alauddin tahun angkatan 2019/2020.

Dalam kegiatan ini sebanyak 5.289 orang maba yang sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi masuk Perguruan tinggi hadir memadati Auditorium Kampus 2 UIN.

Selanjutnya, dari 5289, 710 berada di Fakultas Syariah dan hukum, 799 berada di Fakultas Tarbiyah dan keguruan, 843 berada di Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Ilmu Politik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 643, Fakultas Sains dan Teknologi 733, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 367 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 631.

Baca Juga  Beredar di Kampus, Gema Pembebasan Sayap HTI, PMII UNM Makassar Angkat Bicara

Rektor Universitas Islam Negeri, Prof Hamdan Juhannis, dalam sambutannya memberikan semangat kepada ribuan maba sekaligus mengapresiasi kehadiran orang nomor satu Sulawesi Selatan ditengah tengah kampus peradaban tersebut.

“Kedatangan Gubernur ke UIN hari ini mungkin terkait keberuntungan maba UIN angkatan 2019/2020, Kami meyakinkan akan terus berada di belakang bapak Gubernur mengawal pemerintaha,” paparnya, Senin (02/09/2019)

Lebih lanjut, Rektor yang baru saja terpilih tersebut mengimbau dan berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjaga lingkungan dan menjadikan UIN sebagai rumah kedua.

Baca Juga  Sertifikasi Guru PPG 2019 Beda Tahun Sebelumnya, Begini Penjelasan Dr Marjuni

“Saat ini para maba resmi menjadi insan akademik. Memiliki rumah keilmuan, jadikan UIN menjadi rumah kedua. Sepatutnya rumah di miliki dengan baik, caranya dirawat, salah satunya tidak buang sampah sembarangan,” imbaunya.(*)

Komentar

Baca Juga